TAHAN IMBANG ASIFA FC DI KANDANG. PERSETA BAWA PULANG 1 POIN

TAHAN IMBANG ASIFA FC DI KANDANG. PERSETA BAWA PULANG 1 POIN

MALANG – Sempat tampil meyakinkan di hampir seluruh pertandingan, akhirnya tim asuhan coach Sugeng Widodo terpaksa tertunduk lesu karena harus ditahan imbang oleh tim asal Kota Tulungagung ini. ASIFA FC sempat memimpin lebih dulu dengan gol cepat pada menit 3 yang dicetak Lucky Yoga menyambut set piece matang dari Rivaldi Malamo. Pemain asal Malang ini membuka koleksi gol pertamanya di kompetisi LIGA 3 ini.

Alur serangan yang dibangun oleh ASIFA FC sepanjang babak pertama membuat pelatih, PERSETA coach Efendi Azis berulang kali berteriak menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk terus fokus dan disiplin dalam menjaga lini pertahanan timnya. Bukan tanpa peluang, PERSETA juga mampu membuat serangkaian peluang ke gawang ASIFA FC yang dikawal Fareza, namun lini pertahanan yang kokoh dikawal oleh kapten tim ASIFA FC, Dirga Anelka mampu meredam serangan tim yang berjuluk Laskar Badai Selatan.

Menjelang babak pertama usai, Lucky Yoga Satria kembali mencatatkan namanya di papan skor. Membuat ASIFA FC unggul 2 angka dari PERSETA Tulungagung. Melalui sundulan terarahnya, bola diarahkan ke pojok kiri bawah gawang PERSETA yang tidak mampu dijangkau kiper lawan.

Di babak kedua, PERSETA mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Beberapa kali PERSETA membuat ancaman serius untuk gawang ASIFA FC. Akhirnya PERSETA berhasil menceploskan bola ke gawang ASIFA FC pada menit 82 melalui Nando. Dan pada menit 85, Donna Rosianto sempat membuka asa untuk mencuri poin di kandang ASIFA FC dengan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menyusul kesalahan passing yang dilakukan pemain ASIFA FC.

Dengan berusaha memanfaatkan waktu yang tersisa, ASIFA FC berusaha untuk merubah angka. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit Ahmad Thoriq asal Sidoarjo ini, skor akhir masih tidak berubah dan PERSETA mampu membawa pulang 1 poin.

 

(iqbal/asifa)