Mendikbud Apresiasi Kinerja Dinas Pendidikan Pemkot Malang

Mendikbud Apresiasi Kinerja Dinas Pendidikan Pemkot Malang

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy beserta jajaran dari Kementerian, Dinas Pendidikan Kota Malang, KONI dan beberapa dinas terkait menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pembukaan Gala Siswa di Lapangan Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) Kawasan Perum Griyashanta, Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (12/5/2018).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2018 ini cukup istimewa karena bertepatan dengan pembukaan Gala Siswa yakni kompetisi sepakbola tingkat SMP se Kota Malang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dinas Pendidikan Kota Malang karena selama ini cukup responsif dalam upaya memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan.

“Saya sangat salut dan bangga dengan kinerja Pemkot Malang dalam hal ini Dinas Pendidikan cukup responsif terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian,” kata Muhadjir Effendy di lapangan ASIFA, Sabtu (12/5/2018).

Lebih lanjut, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menambahkan bahwa tak salah jika selama ini banyak prestasi yang berhasil diraih dalam bidang pendidikan.
Sebab memang kinerja dari Dinas Pendidikan Kota Malang cukup luar biasa. Sehingga hal ini perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

“Dinas Pendidikan di Pemerintah Kota Malang ini cukup luar biasa dari sisi kinerja. Berbagai prestasi menjadi bukti bahwa apa yang dikerjakan membuahkan hasil,” ujarnya.

Sementara itu, terkait Gala Siswa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan optimis jika banyak bibit baru dari Kota Malang dalam bidang sepakbola.

Karena itu, ajang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang bersama dengan PSSI Kota Malang untuk melacak dan mengamati anak-anak yang punya bibit prestasi dalam olahraga tersebut.

“Karena itu bibit-bibit baru ini perlu dilacak, lalu dididik dan dipromosikan sehingga di masa mendatang bisa menjadi atlet yang mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,” tukasnya.